Rabu, 29 Juni 2011

Cara pasang dan optimalkan Google Adsense Blog Bahasa Indonesia dengan GFC


Cara Pasang Google Adsense di Blogspot Alhamdulillah hari minggu ini saya bisa buat postingan banyak, daripada ga ada kerjaan lebih baik bikin postingan aja kan. hehehe, kebetulan ada internet gratis. ok langsung saja kita bahas tentang Cara Pasang Google Adsense di Blog Bahasa Indonesia, ini berkaitan dengan dengan Googgle Adsense yang ingin kita pasang di Blog kita yang berbahasa Indonesia seperti blog punya saya ini. saya baru-baru ini mangajukan Google Adsense ke Paman Google dengan Manggunakan jasa Flixya.com,  info ini pun saya dapat dari teman saya sesama Blogger, ketika saya mengeluh kenapa Blog saya ga pernah di Approve sama paman goggle setelah berulang-ulang kali mengajukan sama apaman googgle, dan alhamdulillah telah di Approve sama paman tercinta setelah menggunakan jasa Flixya.com, pastinya hati saya senang bercampur bahagia dengan di Approvenya Akun GA saya. terus saya ambil code script Iklan Google Adsense di Akun Google adsense saya yang sudah di Approve tadi. kemudian saya pasang langsung kedalam semua Blog aku yang berbahasa indonesia salah satunya blog aku yang ini www.ainisastra.com (sebelum di Banned Bos), xixixixi. tapi saya menemukan keanehan pada blog aku, yaitu Iklan dari Paman Google tidak muncul di halaman Home Page, iklan hanya muncul pada bagian bagian tertentu saja, misalkan pada Postingan aja, label, tapi itupun masih banyak yang tidak muncul, hanya space kosong, saya pikir itu pengaruh dari postingan aku yang tidak mengenai dengan iklan-iklan yang ada di Google, itu memang ada benarnya juga, tapi hal ini terlalu sering dan membuat tampilan blog kurang menarik karena hanya ada space kosong yang lebih sering,  setelah aku tanya sana-sini sama teman-teman yang lain ternyata untuk mengoptimalkan tampilan google Adsense ini ada tool dari paman google yang memang sudah disiapkan sama paman untuk membuat koneksi terhadap blog kita yang berbahasa indonesia (dalam hal ini Google Adsense) yaitu Google Friend Connect (GFC),  sehingga tampilan iklan dari Google Adsense akan lebih optimal dan lebih bisa membuat kita bisa tersenyum manis dan angguk-angguk kepala. ini sudah saya buktikan sendiri. dan semoga Google Adsenseku ini tidar akan di banned oleh paman google. amin, dan ga ada salahnya saya untuk berbagi pengalaman ini.
Ok, untuk cara pembuatan koneksinya dari Akun Adsense kita yang di approve sama paman google ke Blog kita yang berbahasa Indonesia bisa sobat ikuti langkah-langkah berikut:
1. Silahkan sobat masuk/login ke http://www.google.com/friendconnect
2. Kurang lebih tampilan akan seperti ini
Tambah situs baru
3. Klik Tambah Situs Baru
Akan Muncul seperti gambar di bawah
iskan nama web, URL web, dan Bahasa Web Blog sobat

4. isikan bagian kotak
  • Nama situs web: isikan nama situs Web/Blog sobat,  misal : "ESET NOD32"
  • URL situs web : isikan URL lengkap situs BLOG/WEB sobat, misalkan www.myesetnod32.c.cc
  • Bahasa situs web : Pilih Bahasa Indonesia

Dan Klik Lanjutkan
Jika Berhasil maka akan tampil seperti gambar di bawah
Penambahan situs web berhasil

5. Klik menu Adsense seperti gambar di bawah (saya kasih tanda merah)

6.  Klik Asosiasikan Akun : ******@gmail.com untuk mengkonfirmasi Blog kita ke Akun Google Adsense
akan tampil seperti gambar berikut


7. Langkah terakhir mendapatkan Kode GA dari GFC.
  • Pada bagian List Pilih ukuran : sobat pilih ukuran yang ingin di buat : Misal : 728 x 90, 300 x 250, dll
  • Kalau pada bagian Pilih unit iklan yang sudah ditentukan di http://www.google.com/adsense itu kalau kita ingin tampilan iklan kita sesuai yang kita ingin kan dengan membuat dulu bentuk dan tampilan di akun google langsung (dan refresh Adsense di GFCnya jika sobat ingin memakai Optional ini)
  • Klik Tombol Buat Kode. dan silahkan sobat copykan code script yang telah berhasil di buat ke dalam Blog yang sudah sobat daftarkan tadi. mau taroh di bawah postingan ke, header ke, sidebar pinggir ke, terserah sobat sesuai dengan selera dan ukururan iklan yang di buat.. 
Kode Iklan yang berhasil di buat

Selesai sudah cara pembuatan code script iklan Google Adsense dengan manggunakan Google Friend Connect, yang tujuannya adalah untuk mengoptimalkan iklan di blog kita yang berbahasa indonesia, dan untuk TOS nya sama saja dengan yang bahasa Inggris dan bahasa lainnya.

demikian penjelasan dari saya buat sobat yang mencari tutorial Cara Pasang dan Mengoptimalkan Google Adsense di Blog Bahasa Indonesiasemoga bermanfaat buat kita semua  


 

Subscribe to our Newsletter

Contact our Support

Email us: Support@templateism.com

Our Team Memebers