Kamis, 30 Juni 2011

Tips menulis cepat di blog buat adsense


Blogging membuat saya berpikir serius tentang menulis cepat, dan Anda mungkin akan menghadap situasi yang sama dengan saya. Jadi di sini ada 8 tips untuk menulis artikel dalam waktu kurang lebih 20 menit:
  1. Mari kita mulai dengan menuliskan daftar ide-ide dan konsep-konsep yang ingin kita tulis. Biasanya saya menulisnya dalam bentuk outline (tiap orang berbeda-beda). Bagi saya, saya melakukan ini dengan cara kuno, dengan pena dan kertas (Karena belum punya leptop hehe).
  2. Saya sering menyimpan ide-ide tersebut dalam benak saya untuk beberapa hari sebagai proses inkubasi(ini tidak dihitung dalam 20 menit). Sering apa yang saya lakukan adalah menuangkan ide-ide, topic-topik tersebut di kertas seadanya. kemudian meninggalkannya. Karena seringkali ide-ide baru akan muncul ketika kita sedang dalam keadaan rileks. Tentu saja buku catatan kecil selalu siap menampungnya.
  3. Saya sering harus menghapus beberapa ide yang tidak penting dan tidak relevan dengan judul. Dan kita harus membatasi tulisan kita agar tidak lari kemana-mana.
  4. Jangan pernah menyimpan ide yang bagus. Ketika saya mendapat ide yang bagus untuk di terbitkan sekarang, seringkali tergoda untuk menundanya buat posting yang akan datang. Percayalah, di setiap waktunya ide-ide bagus itu akan datang silih berganti. Jadi jangan menyimpannya, nanti bisa lupa atau ide-ide yang harusnya datang terhalangi dengan ide yang anda simpan.
  5. Kembangkan kemampuan anda dalam menulis atau mengetik dengan cepat dan akurat. Salah satu caranya dengan berlatih dan melakukan pemanasan ketika hendak menulis. Duduklah dengan tegak dan menulislah dalam 2 menit tanpa berhenti. Ini akan membantu kita supaya lebih relax dan mengalir ketika kita meulis. Cara yang lain dengan melakukan jalan-jalan, bersepeda di taman (meskipun kadang-kadang saya berfikir ini hanya akan membuang-buang waktu saja) dan ini belum dihitung ya. Trik yang lain saya akan menggunakan game waktu, dengan tenggat waktu tertentu saya harus sudah menyelesaikan tulisan ini. Ini akan memacu dan memotivasi kita agarl lebih efektif menggunakan waktu.
  6. Mulailah menulis hingga selesai selama 10-15 menit. Kemudian tinggalkan tulisan anda sejenak dan revisi lagi artikel tersebut selama 5 menit. Jadi pas 20 menit. Cobalah menulis 3 atau 4 artikel dalam sekali waktu, sehingga yang 20 menit ini akan lebih efektif, walau lebih beberapa menit.
  7. Cobalah menulis 3 atau 4 artikel dalam sekali waktu, sehingga yang 20 menit ini akan lebih efektif, walau lebih beberapa menit.
  8. Tips yang terakhir adalah buatlah artikel anda dengan gaya poin per poin seperti artikel ini. Konon, orang lebih suka jika membaca poin-poin pendek dan mudah dimengerti. Atau pakai sub judul jika tulisan anda agak panjang.
Jadi jika anda dan saya bisa menulis begitu cepat dalam hitungan menit, mengapa kita tidak menulis beberapa artikel setiap hari?

 

Subscribe to our Newsletter

Contact our Support

Email us: Support@templateism.com

Our Team Memebers