Jumat, 08 Juli 2011

Berbisnis Internet Dengan Bisnis Affiliasi Dehacom

Sebagai salah satu cabang dari bisnis internet, bisnis affiliasi memiliki keunggulan sendiri, yaitu bisa dilakukan SAAT INI JUGA. Gak perlu bikin blog dulu, gak perlu keluar duit untuk biaya ini itu (kecuali biaya akses internet tentunya). Pokok’e langsung action. Enak, kan? Lagipula manfaat terjun ke bisnis affiliasi lumayan banyak loh. Selain menambah jumlah asam garam yang dimakan di dunia bisnis internet, juga karena ilmu-ilmu dalam bisnis affiliasi banyak sekali bersinggungan dengan bidang-bidang bisnis internet yang lain. Jadi jangan heran kalau banyak pakar bisnis internet yang menyarankan pemula untuk nyemplung dulu ke bisnis affiliasi sebelum memulai bisnis internet yang lain.

Langkah-langkah memulai bisnis affiliasi yang benar dapat dilihat pada bagan alur di bawah ini:



Kebanyakan pelaku bisnis internet mengabaikan langkah kedua dan langsung berpromosi tanpa mengerti lebih jauh mengenai produk affiliasi tersebut. Padahal, dengan meluangkan waktu untuk melakukan analisa terlebih dahulu, kita jadi mengetahui (a) kualitas dari produk yang bersangkutan, (b) reputasi dari pembuat produk yang bersangkutan, (c) isi dari produk yang bersangkutan, dan yang terpenting, (d) target pasar dari produk yang bersangkutan. Dan karena tidak melakukan analisa terlebih dahulu, tehnik promosi yang digunakan ya yang itu-itu saja — pasang iklan di situs iklan baris.

Jangan salah. Anda TIDAK PERLU membeli produk yang bersangkutan untuk bisa melakukan analisa produk. Anda bisa memanfaatkan forum, informasi di blog, dan sebagainya yang berhubungan dengan produk tersebut. Tentu saja, Anda harus jeli memilah mana informasi yang benar, dan mana yang tidak perlu didengar. Dan tentu saja, tetap jauh lebih baik apabila Anda juga membeli produk yang bersangkutan

Sekedar contoh. Jika produk yang Anda promosikan memiliki target pasar pemula, pernahkah terpikir untuk mempromosikannya secara offline? Perhatikan di toko buku. Buku-buku yang berhubungan dengan bisnis internet pemula terus menerus bermunculan. Artinya, demand-nya cukup tinggi. Dan artinya lagi, pasar pemula di dunia offline bertebaran dimana-mana. Khususnya toko buku itu

Kita bisa memanfaatkan kondisi di atas dengan membuat x-banner atau brosur mengenai produk yang kita promosikan dan meletakkannya di toko buku. Keluar biaya sih, tergantung toko buku yang bersangkutan. Tapi jika dilakukan dengan benar, satu dua penjualan saja pasti sudah cukup untuk menutupi ongkos pengeluaran tersebut.

Alternatif lain yang lebih konvensional ya seperti yang sudah disebutkan di atas — dengan memanfaatkan blog, forum, atau situs iklan baris. Satu strategi promosi yang sangat manjur tapi tidak bisa dilakukan apabila Anda malas melakukan langkah analisa adalah “beri informasi, bukan promosi“.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Subscribe to our Newsletter

Contact our Support

Email us: Support@templateism.com

Our Team Memebers