Sabtu, 09 Juli 2011

"Script Kiddies" Mengaku Bobol Twitter Fox


TWITTER
Kelompok hacker "Script Kiddies" mengaku bertanggung jawab atas aktivitas pembajakan dan penyebaran tweet palsu yang mengabarkan tentang kematian Presiden AS Barack Obama. Script Kiddies mengakui hal ini dalam wawancara dengan koran Think milik Universitas Stone Brook AS.
Berita wawancara ini ditayangkan setelah Huntington Post memberitakan Twitter akun milik Fox News dibajak. Dalam wawancara tersebut, perwakilan Script Kiddies yang tak ingin disebutkan namanya mengklaim bahwa kelompoknya memiliki hubungan dengan kelompok Anonymous, yang memiliki operasi Anti-Security di Amerika. Dua anggota Script Kiddies dikatakan masih menjadi anggota Anonymous.
Narasumber juga mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut dilakukan atas nama operasi Anti-Security milik Anonymous. Operasi Anti-Security adalah nama yang digunakan untuk kampanyehacker (peretas) yang berlangsung secara kolektif untuk menyerang semua perusahaan, pemerintah, atau perorangan yang mencoba memoderasi atau menyensor internet.
"Kami mencari informasi tentang korporasi untuk membantu Anti-Security," ujar narasumber yang dilansir situs IBT Online, Selasa (5/7/2011). Ia juga mengklarifikasi bahwa serangan terhadap Fox News adalah serangan pertama dan akan terus berlanjut serta menjadi pertarungan yang tak pernah berakhir.
Kelompok Anonymous hingga kini belum memberikan komentar terkait klaim dari Script Kiddies yang menyatakan bahwa aktivitas peretasan yang mereka lakukan merupakan bagian dari operasi Anti-Security milik Anonymous. Grup peretas terbesar ini juga belum menemukan bahwa mereka memiliki hubungan dengan Script Kiddies karena motivasi peretasan yang dilakukan kedua grup ini berbeda.
Anonymous tidak pernah melakukan aktivitas peretasan untuk menyebarkan informasi palsu. Meskipun sama-sama merusak sistem keamanan, Anonymous memiliki motivasi untuk menyebarkan informasi otentik yang mereka curi.
Contoh aktivitas peretasan terbaru yang dilakukan grup ini adalah serangan terhadap kelompok militer Kolombia (Eagles Black) atas keterlibatannya dalam perdagangan narkoba, dan penegakan hukum untuk Arizona tentang masalah rasial di negara ini. Anonymous dalam setiap altivitasnya dikenal memiliki sasaran yang jelas dan tujuan yang jelas.
Seperti diberitakan sebelumnya, akun Twitter milik Fox News dibajak dan peretas kemudian menyebar informasi palsu bahwa Obama mati ditembak. Padahal, pada kenyataannya, tanggal 4 Juli 2011 tersebut, Obama merayakan hari libur nasional memperingati Hari Kemerdekaan Amerika Serikat di Gedung Putih bersama keluarganya dalam keadaan sehat.
Fox News telah mengklarifikasi pembajakan akun tersebut dengan menghapus tweet dari peretas dan menggantinya dengan berita seputar pembajakan akun. Fox News masih melakukan penyelidikan seputar pembajakan ini dan belum mengeluarkan rilis terbaru meski sudah ada grup peretas yang mengaku bertanggung jawab.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Subscribe to our Newsletter

Contact our Support

Email us: Support@templateism.com

Our Team Memebers